Dear Readers,
Pasti di antara kalian pernah ke Bank. Ya kan??
Memang sudah bukan jaman nya Surti-Tejo lagi bila menyimpan uang di bawah kasur.
Lalu bagaimana jika ingin menyimpan uang di Bank dengan aman dan nyaman?
PustakaBahasaInggris.com – Artikel hari ini, saya akan memberikan kalian sebuah contoh Dialog Bahasa Inggris 3 Orang di Bank tentang Procedure “How to Open New Bank Account”.
Simak dialog di bawah ini!
Table of Contents
Percakapan Dialog Procedure 3 Orang di Bank “How to Open New Bank Account”
Percakapan dan Terjemahan
Situation: Dolph will save his money in Bank. But he doesn’t have any accounts, so he goes to the Bank and what will he do? Check out this following conversation!
Situasi: Dolph akan menabung uang di Bank. Tapi dia tidak memiliki rekening, sehingga ia pergi ke Bank dan apa yang akan ia lakukan? Simak percakapan berikut ini!
Security: Good morning, sir? How may I help you?
Keamanan: Selamat pagi, Pak? Bagaimana saya bisa membantu Anda?
Dolph: Morning, sir. I would like to open a Bank account. Would you like to help me?
Dolph: Pagi, Pak. Saya ingin membuka rekening Bank. Apakah Anda ingin membantu saya?
Security: Yes, please. Is this your first time or have you done before?
Keamanan: Ya, silakan. Apakah ini pertama kalinya atau Anda telah melakukan sebelumnya?
Dolph: This will be my first, sir.
Dolph: Ini akan menjadi yang pertama bagi saya, Pak.
Security: Oke. Do you have any identity card?
Keamanan: Oke. Apakah Anda memiliki kartu identitas?
Dolph: Yes, I have.
Dolph: Ya saya punya.
Security: After me please, I’ll bring you to Customer Service.
Keamanan: Ikuti saya, saya akan membawa Anda ke Customer Service.
Dolph: Thank you.
Dolph: Terima kasih.
………………………… a few minutes later
………………………… beberapa menit kemudian
Security: Here you go, sir. She will help you to make a new Bank account.
Keamanan: Ini dia, Pak. Dia akan membantu Anda untuk membuat rekening bank baru.
Dolph: Thank you, sir.
Dolph: Terima kasih, Pak.
Security: You are welcome.
Keamanan: Sama-sama.
Customer Service: Welcome to our Bank, Sir. How may I help you?
Customer Service: Selamat datang di Bank kami, Pak. Bagaimana saya bisa membantu Anda?
Dolph: Thanks. I would like to open a new account, please.
Dolph: Terima kasih. Saya ingin membuka rekening baru.
Customer Service: Oke. Please fill in this form by using your complete name, address and other required identity based on your identity card.
Customer Service: Oke. Silahkan mengisi formulir ini dengan menggunakan nama lengkap, alamat dan identitas lain yang diperlukan berdasarkan kartu identitas Anda.
Dolph: Oke. Should I use the capital letter?
Dolph: Oke. Harus saya gunakan huruf kapital?
Customer Service: Yes, of course. You should use the capital letter.
Customer Service: Ya, tentu saja. Anda harus menggunakan huruf kapital.
Dolph: Here you go.
Dolph: Ini dia.
Customer Service: Oke. Let me check it first.
Customer Service: Oke. Biarkan aku memeriksa terlebih dahulu.
Dolph: Anything else?
Dolph: Ada lagi?
Customer Service: Yes, may I know your phone number? It is used for SMS Banking. You can fill it in this column.
Customer Service: Ya, boleh saya tahu nomor telepon Anda? Hal ini digunakan untuk SMS Banking. Anda dapat mengisinya di kolom ini.
Dolph: Alright.
Dolph: Baiklah.
Customer Service: How many dollars do you want to deposit for the first time? It must be more than $100.
Customer Service: Berapa banyak dollar yang Anda ingin deposit untuk pertama kalinya? Ini harus lebih dari $ 100.
Dolph: It will be $5000. Here you go, this is the money.
Dolph: Ini $ 5.000. Ini dia, ini uangnya.
Customer Service: Alright. I’ll take it and please sign over here. Do you want to use the ATM card?
Customer Service: Baiklah. Saya akan ambil dan tolong tanda tangan di sebelah sini. Apakah Anda ingin menggunakan kartu ATM?
Dolph: Yes, please.
Dolph: Oke. Terima kasih
Customer Service: Oke. Please wait a minute. I’ll make your account and verification your identity.
Customer Service: Oke. Harap tunggu sebentar. Aku akan membuat tabungan Anda dan verifikasi identitas Anda.
Dolph: Oke. Thanks.
Dolph: Ya. Terima kasih.
Customer Service: You’re welcome.
Customer Service: Kembali.
………………………… a few minutes later
………………………… beberapa menit kemudian
Customer Service: Sir, this is your account saving book and this is your ATM card. You can activate it at the ATM machine to change your private password or PIN. Anything else, sir?
Customer Service: Pak, ini adalah buku tabungan Anda dan ini adalah kartu ATM Anda. Anda dapat mengaktifkannya di mesin ATM untuk mengubah dengan password pribadi Anda atau PIN. Ada lagi, Pak?
Dolph: No, thanks. That is enough.
Dolph: Tidak, terima kasih. Itu cukup.
Customer Service: Thank you for your trust to choose our Bank. Good morning.
Customer Service: Terima kasih atas kepercayaan Anda untuk memilih Bank kami. Selamat pagi.
Dolph: Thanks. Good morning.
Dolph: Terima kasih. Selamat pagi.
Vocabulary
Account saving = rekening tabungan
Annual percentage rate = tingkat persentase tahunan
Automated Teller Machine = Anjungan Tunai Mandiri (ATM)
Customer/ Client = nasabah
Balance = saldo
Bank interest = bunga Bank
Banker = bankir
Bankrupt = bangkrut/ pailit
Bank statement = rekening koran
Budget cycle = siklus anggaran
Capital = modal
Cash = tunai
Cash a check/ a cheque = mencairkan cek
Cash loan = kredit langsung
Common Stock = saham biasa
Credit = kredit
Creditor = kreditur
Credit card = kartu kredit
Currency = mata uang
Debt = hutang
Debt collector = penagih hutang
Debit card = kartu debit
Debt exposure = risiko hutang
Deficit = deficit/kekurangan
Deposit = deposito
Deposit slip = bukti setoran
Dividend = dividen
Exchange rate = nilai tukar kurs
Finance = keuangan
Financial statement = laporan keuangan
Fiscal Policy = kebijakan fiskal
Fiscal Year = tahun fiskal
Fixed instalment = cicilan/ angsuran tetap
Handling charge = biaya transaksi
Home loan = kredit pemilikan rumah
Income = pendapatan
Income statement/ profit and loss statement = laporan laba rugi
Inflation = inflasi
Instalment = cicilan/ angsuran
Invest = investasi (modal)
Letters of guarantee = surat jaminan
Liquidity ratio = rasio likuiditas
Loan = pinjaman
Loss = kerugian
Money = uang
Net income = penghasilan bersih
Non-cash loan = kredit tidak langsung
Non-collateral loan = kredit tanpa agunan
Payment method = metode pembayaran
Profit = keuntungan
Receipt = kwitansi
Saving = simpanan
Small Business Loan = kredit usaha kecil
Transfer = transfer
Venture capital = modal usaha
Withdraw = menarik uang
Baca juga link di bawah ini untuk melengkapkan koleksi Percakapan di Bank:
Semoga contoh percakapan di atas dapat membatu kalian merangkai kata dan membuat sebuah percakapan Bahasa Inggris dengan kalimat dan situasi kalian masing-masing. Tetap semangat belajar! Good Luck.
Vote your voice for better articles